Rabu, 27 Oktober 2010 di 19.28 Diposting oleh Muhammad Hadist Arviansyah 0 Comments

The New MacBook Air!


Kemarin, 20 Oktober 2010 atau tepatnya sih 21 Oktober waktu Indonesia, Apple merilis MacBook barunya, yaitu MacBook Air. Loh bukannya MacBook Air udah ada dari lama?? Yup, ini adalah upgradenya. Seperti apa sih MacBook Air yang baru ini? Baca terus ke bawah!



Seperti yang bisa lo liat, MacBook Air ini tipis-luar-biasa-gila-tau-gak-sih. Tebalnya cuma 0.68 inchi di titik tertebalnya. Asal lo tau, 0.68 inchi itu cuma 1.7 cm lho. Titik paling tipisnya? 0.11 inchi aja. Itu cuma 0.3 cm. Buku pelajaran lo aja lebih tebel kayaknya. Karena tipis banget, tentu beratnya juga menjadi sangat enteng. 2.3 pounds aja alias 1.06kg!! Tas lo pasti lebih berat dari ini!!

MacBook Air yang baru ini gak pake harddisk, melainkan Flash memory. Ini adalah jenis media penyimpanan yang sama dengan yang digunakan di iPhone dan iPad. Kelebihan dari flash memory ini adalah ukurannya yang luar biasa kecil dan speednya yang sangat cepat. Tapi kelemahannya adalah kapasitasnya belum ada yang gede-gede amat.

MacBook Air ini juga punya kapasitas batrenya yang cukup hebat. 7 jam kalo dipake non-stop dan 30 hari standby. Namun seperti halnya MacBook Air yang dulu, MacBook Air yang baru ini juga gak ada optical drivenya. Tapi di MacBook Air yang baru ini USB slotnya ditambah jadi dua dan ada slot untuk SD card.

Yang menarik lagi adalah karena MacBook Air yang baru ini hadir dengan dua ukuran, 13.3 inch dan 11.6 inch.



Kayaknya pas banget tuh di tas sekolah lo. Gimana, berminat? Harganya mulai dari $999, sama kayak MacBook white. Silakan mulai diburu atau ditunggu sampe masuk resmi ke Indonesia.

0 Responses so far.

Posting Komentar